Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsBantu Warga Miskin,...

Bantu Warga Miskin, Aceh Utara Mulai Tanam Jagung Percontohan

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara membantu masyarakat miskin dan pemuda yang masih mengganggur melalui budi daya jagung. Bantuan yang digerakkan oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh Utara itu berupa penanaman jagung percontohan di Kecamatan Geureudong Pase, Senin, 11 Januari 2016.

“Saya yakin kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat langsung dalam perbaikan lingkungan hidup, sekaligus dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui perbaikan pendapatan ekonomi,” kata Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dalam sambutannya.

Bupati yang akrab disapa Cek Mad itu menambahkan, penanaman jagung percontohan ini dilaksanakan secara bertahap dengan melibatkan sekitar 30 penerima manfaat setiap tahap hingga masa panen. Dengan itu, kata Cek Mad diperkirakan akan dapat menampung sekitar 600 tenaga kerja selama program ini berlangsung.

“Saya sangat mengharapkan saudara-saudara sebagai penerima manfaat dari program ini agar secara serius bekerja dan belajar, sehingga nantinya dapat bekerja secara mandiri dan bercocok tanam jagung dengan pola intensif,” ujarnya.

Cek Mad juga menjelaskan, setiap pekerjaan yang ditekuni dengan serius dan  sungguh-sungguh, maka akan memberikan nilai tambah dan manfaat yang dapat menopang hidup, memberikan kesejahteraan ekonomi, menjadi mata pencaharian yang dapat diandalkan.

“Apalagi di wilayah Geureudong Pase ini masih tersedia potensi lahan yang cukup luas, yang dapat dimanfaatkan untuk areal budi daya jagung. Dengan adanya pendampingan oleh lembaga-lembaga yang kompeten, seperti ICMI, insya Allah program budidaya jagung ini akan berdaya guna dengan hasil yang memuaskan,” katanya.[](ihn)

Baca juga: