Jumat, Juli 19, 2024

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...
BerandaBegini Kondisi Gubernur...

Begini Kondisi Gubernur Zaini di RSCM Jakarta

BANDA ACEH – Muzakir A Hamid mengatakan kondisi Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam keadaan baik-baik saja. Meskipun masih berada di kamar Kencana 2A, Lantai VII, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, tetapi Gubernur Zaini yang sempat dikabarkan mengalami stroke tersebut terlihat ceria.

“Alhamdulillah (kondisi Gubernur Zaini sudah membaik),” tulis Muzakir A Hamid melalui pesan singkatnya menjawab kabar tentang petahana tersebut, Senin, 3 Oktober 2016.

Dia turut mengirimkan beberapa lembar foto yang memperlihatkan Gubernur Zaini sedang duduk bersama para kepala dinas dari Aceh. Dalam foto tersebut, Gubernur Zaini juga tertawa bersama para kepala dinas dan ditemani adik kandungnya, Muhammad Abdullah.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Gubernur Zaini Abdullah terkena stroke dan terpaksa dirawat di rumah sakit di Jakarta. Hal ini menjadi viral di dunia maya dan menjadi sorotan publik Aceh. Namun, Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Frans Dellian membantah kabar tersebut.

“Bohong (kabar) itu. Gubernur Zaini sehat,” ujar Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Frans Dellian, membantah isu tersebut kepada portalsatu.com, Minggu, 2 Oktober 2016 petang.

Dia juga membantah bahwa Gubernur Zaini harus diboyong keluar negeri karena stroke. “Pak Gubernur sehat wal afiat. Saat ini beliau sedang berada di Jakarta dalam rangka mengikuti rapat di Kemendagri terkait persiapan pelaksanaan Pilkada,” kata Frans.

Dia menyayangkan beredarnya isu yang dihembuskan oleh pihak yang tak bertanggungjawab terkait kondisi kesehatan Gubernur Zaini tersebut. Meskipun begitu, ia menjelaskan kepulangan Gubernur Zaini ke Aceh tertunda karena kelelahan akibat jadwal yang padat sehingga membutuhkan waktu untuk beristirahat.

“Perlu istirahat sebentar karena ada infeksi saluran pernafasan akibat kelelahan selama ini,” katanya.

Selain itu, kata dia, ada sedikit gangguan pada lutut sebelah kanan. Saat ini, Gubernur Zaini sedang menunggu proses penyembuhan di Jakarta.

“Itu yang sebenarnya kondisi kesehatan beliau, tidak seperti isu yang berkembang,” kata Frans.

“Mohon do'a dari seluruh rakyat Aceh semoga Abu (panggilan akrab Zaini Abdullah-red) bisa cepat sembuh dan dapat bersama-sama membangun negeri Aceh yang kita cintai,” ujar Frans, yang memastikan gubernur akan segera kembali ke Aceh setelah proses penyembuhan selesai.[]

Baca juga: