Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsBEI Perwakilan Aceh...

BEI Perwakilan Aceh Targetkan Investasi Capai Rp1,3 Triliun

BANDA ACEH – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Aceh menargetkan jumlah investasi dari investor asal provinsi itu pada tahun 2016 akan mencapai Rp1,3 triliun.

“Kami tergetkan nilai investasi pasar modal di Aceh bisa meningkat drastis dari tahun sebelumnya hanya Rp745 miliar,”  kata Kepala Kantor BEI Aceh, Thasrif Murhadi di Banda Aceh, Kamis, 29 Januari 2016.

Ia menjelaskan penambahan investasi tersebut akan dibarengi dengan peningkatan jumlah investor dari tahun sebelumnya sebanyak 2.784 orang menjadi 4.000 orang pada tahun 2016.

“Peningkatan jumlah investasi dan investor ini akan dibarengi dengan sosialisasi pasar modal kepada masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia ini,” katanya.

Menurut dia, peningkatan jumlah investor akan berdampak terhadap jumlah investasi yang akan dilakukan di setiap perusahaan yang dipilih untuk ditempatkan modalnya oleh pemilik modal.

Thasrif mengatakan pihaknya juga akan bekerja sama dengan instansi lainnya dalam mengoptimalkan sosialisasi pasar modal kepada semua komponen masyarakat di Tanah Rencong.

Pihaknya meyakini dengan meningkatnya sosialisasi dan bertambahnya pemahaman masyarakat terhadap pasar modal maka upaya meningkatkan investasi dan jumlah investor akan tercapai.

Thasrif menambahkan pada tahun 2016, pihaknya juga menggalakkan program ngobrol peluang pasar investasi (Ngopi) yang diselenggarakann dua kali dalam seminggu oleh lembaga tersebut.[] sumber: antaranews.com

Baca juga: