Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerada di Ujung...

Berada di Ujung Kampung, Tetangga Tidak Tahu Rumah Ini MusnahTerbakar

LHOKSUKON – Sebuah rumah kayu milik Mak Ali, 36 tahun di Gampong Buket Jrat Manyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara musnah terbakar, Senin, 28 Agustus 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah sedang menghadiri acara wirid di rumah kerabatnya. 

“Saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya pergi menghadiri wirid di rumah kerabatnya. Ia baru tahu rumahnya terbakar saat pulang. Ia melihat rumahnya telah menjadi abu,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Teguh Yano Budi, saat dihubungi portalsatu.com, Selasa, 29 Agustus 2017.

Kata Teguh, kebakaran itu tidak diketahui tetangga korban karena jarak rumahnya jauh di ujung kampung. “Tidak ada saksi mata dalam kejadian itu. Bahkan tetangganya pun tidak mengetahui kebakaran tersebut, mengingat rumahnya berada di ujung kampung dan jaraknya berjauhan dengan rumah tetangga,” terang AKP Teguh.

Ia menyebutkan, kuat dugaan kebakaran terjadi akibat konslet arus pendek listrik. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir Rp 60 juta,” pungkas AKP Teguh Yano Budi. []

Baca juga: