BerandaNewsBlusukan ke Desa Terisolir, Kadisdikbud: Tahun Ini Dibangun Gedung SD Kuta Beringin

Blusukan ke Desa Terisolir, Kadisdikbud: Tahun Ini Dibangun Gedung SD Kuta Beringin

Populer

SUBULUSSALAM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam, H. Sairun, S. Ag manfaatkan waktu libur untuk meninjau lokasi pembangunan gedung SD di Desa Kuta Beringin, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Sabtu, 28 Mei 2022.

“Hari ini saya survei langsung lokasi pembangunan gedung SD yang tahun ini akan dibangun di Kuta Beringin,” kata Sairun kepada portalsatu.com usai blusukan dari Kuta Beringin

Ia mengatakan, Kuta Beringin yang merupakan wilayah terisolir, harus menikmati kemerdekaan fasilitas pendidikan seperti infrastruktur gedung sekolah, akses jalan dan fasilitas kesehatan yang belum dimiliki sejak zaman Belanda.

“Kita semua tahu bahwa Desa Kuta Beringin sejak zaman Belanda belum memiliki gedung pendidikan milik desa sendiri,” ungkap Sairun.

Namun, hal ini baru terwujud di masa pemerintahan Wali Kota H. Affan Alfian Bintang dan Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza. Melalui Disdikbud, infrastruktur SD akan dibangun di tahun 2022 ini.

Selain pembangunan gedung SD di Kuta Beringin, Kepala Disdikbud juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar gedung puskesmas yang terlantar karena dibangun di tengah rimba di kawasan Kuta Beringin beberapa tahun lalu, dapat kiranya difungsikan.

“Selain itu, saya segera berkoordinasi ke dinas PU agar jalan yang sudah mulai dirawat harus ditindaklanjuti,” kata putra Sepang anak batang Lae Souraya ini yang mengaku sangat terpanggil melihat Kuta Beringin daerah terisolir yang harus mendapat perhatian dan menikmati kemerdekaan segala bidang.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya