BerandaEkonomiBPMA-PGE Gelar Media Ghatering Terkait Pencarian Sumber Migas Baru

BPMA-PGE Gelar Media Ghatering Terkait Pencarian Sumber Migas Baru

Populer

TAKENGON – Sebanyak 80 jurnalis mengikuti Media Gathering digelar Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama PT Pema Global Energi (PGE), di Hotel Parkside Gayo Petro, Takengon, Aceh Tengah, Selasa, 23 Agustus 2022.

Kegiatan itu diikuti para jurnalis dari Lhokseumawe, Aceh Utara, Banda Aceh, dan Aceh Timur. Mereka dibekali pengetahuan tentang ‘Meliput Isu Migas: Teknik, Etika, dan Penulisan’, disampaikan Yarmen Dinamika (jurnalis senior), ‘Manfaat Kegiatan Pencarian Sumber Migas Baru untuk Pembangunan Aceh’ diisi Briyanto AS Wardhana dari BPMA, dan ‘Sosialisasi Kegiatan Seismik kepada Jurnalis’ oleh Dicky Aulia dari PT PGE.

External Relation Coordinator PGE, Agus Salim, mengatakan Media Gathering ini untuk mempererat silaturahmi BPMA dan PGE dengan para jurnalis di Aceh. Selain itu, meningkatnya pemahaman bersama terkait mekanisme pelaksanaan seismik 3D. Sehingga informasi disajikan kepada masyarakat melalui media massa akan menjadi lebih mudah dipahami masyarakat luas untuk mendukung kegiatan seismik.

“Kami memiliki komitmen ke depan merealisasikan kegiatan pencarian sumber migas baru. Ini sangatlah penting untuk produksi di masa depan,” kata Agus Salim.

Menurut Agus, pihaknya sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk kelancaran seismik. Karena cadangan gas di Blok B sudah berkurang, sehingga perlu upaya pencarian sumber migas baru.

“Maka peningkatan pengetahuan bagi seluruh komponen terkait industri migas penting kita lakukan,” ujarnya.

Staf Humas BPMA, Achyar Rasyidi, menambahkan untuk meningkatkan produksi migas di masa mendatang perlu mencari cadangan baru yang diawali dengan seismik.

“Kita berharap KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) berhasil melakukan kegiatan ini. Untuk itu kita berharap dukungan semua pihak agar seismik berjalan lancar, semoga hasilnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Achyar.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya