BerandaBripda Nina, Sniper Cantik yang Bikin Hatimu 'Tertembak'

Bripda Nina, Sniper Cantik yang Bikin Hatimu ‘Tertembak’

Populer

BRIPDA Nina Oktaviana yang kini bertugas di Satuan Gegana Polda Aceh terus menarik perhatian publik karena konsistensinya memakai hijab. Tahun lalu dai kondang Indonesia Ustad Yusuf Mansur turut memuji dirinya.

Selama ini anggota Brimob selalu identik dengan polisi pria. Inilah yang membuat Bripda Nina tertarik dan tertantang. Ia ingin membuktikan bahwa polisi wanita juga bisa melakukan tugas-tugas berat. Apalagi ia ditempatkan di Gegana, khususnya di wanteror yang memiliki tugas berat berkaitan dengan penanganan teroris.

“Saya ingin mendapatkan ilmu yang berbeda dari polisi wanita pada umumnya,” kata Bripda Nina kepada portalsatu.com beberapa waktu lalu.

Ia lahir di Aceh Besar pada 24 Oktober 1993 silam. Bripda Nina merupakan lulusan Sekolah Kepolisian Wanita Ciputat pada Desember 2013. Ia resmi menjadi polisi wanita pada Januari 2014 setelah mengikuti pendidikan selama tujuh bulan. Setelah itu ia mengikuti orientasi di Polda Aceh hingga Juli 2014. Begitu masa orientasi selesai Bripda Nina minta ditempatkan di Brimob.

Sebagai orang Aceh, jilbab bukan lagi benda yang asing buatnya. Bahkan ia sudah mulai berkerudung sejak masih duduk di Sekolah Dasar. Karena itu, ia sama sekali tidak merasa repot atau terganggu dengan jilbab yang dipakainya, meskipun latihan demi latihan yang dilakukannya sangat berat.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya