Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaCristiano Ronaldo Dijadikan...

Cristiano Ronaldo Dijadikan Bandara di Portugal

LISABON – Masyarakat Portugal tampaknya benar-benar bangga dan cinta terhadap Cristiano Ronaldo. Buktinya, sebuah bandar udara di Funchal, Madeira, kampung halaman Ronaldo, akan mengadopsi nama sang megabintang Real Madrid itu.

Ronaldo baru saja sukses mengharumkan citra Portugal di kancah internasional. Bersama rekan-rekannya, pemain 31 tahun tersebut sukses membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.

Kesuksesan itu pun kian melambungkan Ronaldo, terutama di kota kelahirannya, yakni Funchal, Madeira. Pada Jumat (22/7/2016), Kepala Daerah Otonomi Madeira, Miquel Albuquerque, mengonfirmasi akan memberikan penghargaan besar untuk Ronaldo.

Penghargaan yang ditawarkan sang pejabat tak tanggung-tanggung. Nama 'Cristiano Ronaldo' nantinya akan dijadikan nama bandara yang berada di Funchal.

Sebelumnya, bandara tersebut bernama Santa Catarina. Keputusan mengubah nama bandara menjadi Cristiano Ronaldo diresmikan setelah dilakukan pertemuan para anggota dewan pemerintah setempat, pada Kamis (21/7/2016).

Pengumuman perubahan nama bandara tersebut bertepatan pula dengan acara pembukaan hotel bintang lima milik Ronaldo di Funchal, yakni Hotel Pestana CR7.

 

Pendirian Hotel Pestana CR7 merupakan kerja sama antara Ronaldo dengan perusahaan ternama Portugal yang bergerak di bidang pariwisata, Pestana Group.

Hotel Pestana CR7 di Funchal sejatinya sudah mulai beroperasi pada 1 Juli 2016. Rencana selanjutnya, Ronaldo dan Pestana Group juga akan mendirikan hotel serupa di Lisbon, Madrid, dan New York.Sumber:Kompas

Baca juga: