Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsDatsun Risers; Besok...

Datsun Risers; Besok dari Aceh ke Medan

Jakarta -Datsun Risers Expedition kembali digelar. Kali ini pulau di bagian barat Indonesia, Sumatera, akan menjadi lokasi tantangan para risers untuk menelusuri tiap medan dengan menggunakan mobil Datsun GO+ Panca.

Sebelumnya, Datsun Risers Expedition sukses menjelajahi belahan bumi nusantara lainnya mulai dari Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan. Tercatat 12 ribu kilometer mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) tersebut menemani para risers untuk berpetualang mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia.

Pada eksplorasi di pulau Sumatera kali ini, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan para risers akan mendapat pengalaman saat menjelajahi Sumatera.

“Datsun Risers Expedition setelah menaklukkan Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, besok dimulai dari Aceh ke Medan, lalu Medan ke Riau, Riau ke Padang, kemudian Lampung. Ada empat etape dan total 12 ribu kilometer. Ditambah Sumatera sekitar 4 ribu-an kilometer, akan menutup di angka 16 sampai 17 ribu kilometer seluruh Indonesia,” kata Indriani, Kamis (25/2/2016) malam.

Melihat kondisi jalanan di wilayah Sumatera yang terbilang ekstrem, Indri menjamin mobil Datsun yang dikendarai para risers bakal tetap terjaga performanya.

Apalagi sebelumnya mobil tersebut juga telah menjelajahi wilayah Indonesia lainnya mulai dari Jawa hingga Kalimantan yang memiliki kontur dan tantangan jalan yang berbeda-beda.

“Banyak komentar positif dalam perjalanan dari risers yang ikut. Mereka cukup kaget karena Datsun sanggup melewati medan di Kalimantan bahkan Sulawesi. Kalimantan tanjakannya gila-gilaan dan jalanannya rusak. Sampai sekarang (mobil) Datsun tidak mengalami kerusakan yang parah,” ungkapnya.

Datsun Risers Expedition di Sumatera akan dibagi dalam empat etape mulai dari Aceh dan finis di Jakarta. Ekspedisi akan dimulai pada 3 Maret hingga 31 Maret 2016.[] Sumber: detik.com

Baca juga: