Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaDi Daerah Ini,...

Di Daerah Ini, Sapi Kurban Iduladha Tercebur Sumur

SEMARANG – Seekor sapi kurban Iduladha tercebur dalam sumur saat akan disembelih di dekat Pasar Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, 1 September 2017. Sementara di Desa Bungurasih, Sidoarjo, seekor sapi kurban mengamuk dan lari ke Terminal Purabaya, Surabaya, 2 September 2017.

Untuk menyelamatkan sapi yang tercebur dalam sumur, warga meminta bantuan petugas Kantor SAR Semarang. Petugas sempat berupaya menarik sapi itu secara perlahan, tetapi gagal. “Berat sapinya kurang lebih 800 kilogram,” kata Zulhawary Agustianto, Humas Kantor SAR Semarang, dikutip kumparan.com .

Petugas SAR kemudian menarik sapi itu dengan mobil. Setelah ditarik secara perlahan, akhirnya hewan kurban itu berhasil diangkat.

Kejadian lainnya di Desa Bungurasih, Sidoarjo. Seekor sapi kurban mengamuk dan lari ke Terminal Purabaya. Hewan tersebut menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang bus di terminal itu.

Melansir antarajatim.com, Ketua RW I Desa Bungurasih Irwan Hamonangan menjelaskan, kejadian bermula saat seorang panitia bersiap untuk menggiring sapi ke mushala untuk disembelih. Akan tetapi,  tiba-tiba sapi itu mengamuk dan menyerang salah seorang panitia kurban.
 
“Karena sapi ini agak aneh dan lain daripada yang lain, akhirnya salah satu panitia yakni Siun tidak kuat menarik dan diserang. Hal itu karena tali tidak terikat di hidung sapi dan hanya diikat di leher,” katanya.

Menurut Irwan, sapi tersebut lepas dan lari ke area terminal. Panitia yang panik dibantu warga sekitar mengejar sapi itu.  “Butuh waktu satu jam untuk panitia dibantu warga sekitar menjinakkan sapi tersebut dan kami memutuskan untuk langsung menyembelih sapi di terminal,” ujar Irwan.

Lihat videonya di sini []

Baca juga: