Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaNewsDitanya Soal Wakil,...

Ditanya Soal Wakil, Irwandi Yusuf: Bek Sampe Jih Ijak Geuti-geuti Baje

TAKENGON – Irwandi Yusuf mengaku telah mengantongi enam calon wakil yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Februari 2017 mendatang. Keenam calon itu terdiri dari birokrat, masyarakat, dan unsur partai politik (Parpol).

Dia mengatakan ada beberapa kriteria menjadi pertimbangan untuk mendampinginya di kursi pemerintahan mendatang. Diantaranya sosok wakil memahami manajemen birokrasi reformasi yang mapan.

“Seumpama saya diusung partai nasional (Parnas), otomatis mereka (Parnas-red) akan mengajukan wakil mendampingi saya,” kata Irwandi ketika dijumpai portalsatu.com usai pertemuan dengan tokoh masyarakat di Hotel Linge Land, Takengon, Sabtu, 27 Februari 2016 malam.

Namun Irwandi enggan menyebutkan bursa nama calon wakil dan partai yang akan digunakan menuju Aceh satu. Saat ini mantan Gubernur Aceh itu mengatakan, penjaringan calon wakil dan partai masih dalam proses lobi politik dan belum menemukan kata final.

Yang jeulas, wakil lon harus na misi sama lage long. Ilong lagenyoe ku udep, lam abe kuduek, bek sampe ijih (wakil-red) ijak geuti-geuti baje, dan yang penteng wakil long entreuk jeut dijaga gawang serta bagus sebagai administrator,” ujarnya.[](bna)

Baca juga: