Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaDua Sipir Nakal...

Dua Sipir Nakal Lhokseumawe Ditetapkan Sebagai Tersangka

LHOKSEUMAWE-  Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Yasir menetapkan MS dan US sebagai tersangka. Mereka merupakan sipir Lapas Kelas II A, Lhokseumawe yang  ketahuan membebaskan IM, tahanan di Lapas setempat.

“Kemarin (Senin-red) sekitar pukul 09.53, IM, terdakwa yang masih proses persidangan di Pengadilan Negeri Lhokseumawe terkait kasus pencurian dibebaskan dengan sengaja oleh MS dan US yang  tak lain merupakan sipir  lapas tersebut,” kata Yasir kepada portalsatu.com, Selasa 14 Maret 2017 sore.

Saat dilakukan pemeriksaan di ruang Kriminal Polres setempat, MS beralasan kalau IM merupakan saudaranya, dengan jaminan akan kembali lagi, sehingga sepeda motor MS pun dipinjamkan ke IM untuk keluar dari Lapas, namun hingga saat ini warga binaan tersebut belum juga kembali.

“Setelah kita interogasi terhadap keduanya,  ternyata antara IM dan MS saudara dekat dan sebelumnya IM pernah kabur juga, namun MS yang menjemput ke rumahnya, dengan keyakinan ini MS berani mengeluarkan IM lagi,” sebut Yasir sesuai pengakuan MS.

Yasir menambahkan, kedua mereka  akan terus diproses sesuai hukum pidana dengan  sengaja melepaskan orang dalam tahanan di luar prosedur yang berlaku.

 “Kita akan minta keterangan saksi yang piket saat itu, berhubung kasus ancaman dibawah lima tahun, kita wajibkan lapor saja,” sebut Yasir.

Baca : http://portalsatu.com/read/news/dua-sipir-lapas-lhokseumawe-ketahuan-bantu-tahanan-kabur-26392

Baca : http://portalsatu.com/read/news/dua-sipir-nakal-lapas-lhokseumawe-diserahkan-ke-polres-lhokseumawe-26398

Baca juga: