Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaNewsFraksi Golkar: Eksekutif...

Fraksi Golkar: Eksekutif Ingkari Kesepakatan Picu Keterlambatan Pengesahan Anggaran

BANDA ACEH – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Aceh, Muhammad Saleh, SPdi, mengatakan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) 2016 mengalami turbulensi yang menyita perhatian publik. Hal ini berimbas kepada keterlambatan pengesahan anggaran sama seperti beberapa tahun terakhir.

Demikian disampaikan Muhammad Saleh saat membacakan pandangan akhir Fraksi Partai Golkar terhadap nota keuangan serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun anggaran 2016. Sidang ini berlangsung di DPR Aceh pada Sabtu, 30 Januari 2016 kemarin.

“Di satu sisi, terkesan kegaduhan pengesahan APBA Tahun Anggaran 2016 hanya berasal dari sisi legislatif. Padahal fakta sebenarnya tidak demikian,” ujar Muhammad Saleh. 

Dia mengatakan berbagai pengingkaran kesepakatan oleh eksekutif hingga keterlambatan penyerahan RKA dari eksekutif, juga menjadi faktor penyebab keterlambatan pengesahan anggaran. “Sehingga, kondisi tersebut merusak berbagai jadwal dan agenda yang telah ditetapkan dalam Badan Musyawarah DPR Aceh,” katanya.[](bna)

Baca juga: