Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaNewsGaji Menunggak, Pekerja...

Gaji Menunggak, Pekerja PT KKA lakukan Aksi Protes

LHOKSEUMAWE – Ratusan karyawan PT Kertas Kraft Aceh (KKA) di Gampong Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, menggelar aksi protes menuntut tunggakan gaji agar segera dilunasi oleh perusahaan tersebut. Dalam unjuk rasa, ratusan pekerja memblokir pintu masuk menuju pabrik PT KKA.

“Perusahaan harus segera membayar gaji kami, jangan sampai tunggakan gaji terus berlanjut dan cukup sampai 5 bulan saja. Kami sudah lelah seperti ini, hasil jerih yang sudah kami kerjakan di pihak perusahaan tersebut tidak dihargai,” ujar Abu Bakar kepada Portalsatu.com, Kamis, 4 Februari 2016.

Abu Bakar menambahkan, meskipun gaji belum dibayar, dirinya beserta pekerja lainnya  masih setia terhadap perusahaan dan tetap masuk kerja. Meskipun segala kebutuhannya tidak bisa terpenuhi dengan baik.

Apabila perusahaan masih tetap tidak melunasi gai tersebut, maka pekerja akan melakukan mogok selama batas waktu yang tidak ditentukan. Apabila gaji tersebut sudah dilunasi, maka baru bisa kerja kembali.

Sementara itu, Kepala Humas PT. KKA, Bustami saat dikonfirmasi Portalsatu.com, melalui telepon soretadi,  membenarkan bahwa perusahaan tersebut belum membayar gaji sejumlah karyawan.

“Setelah para karyawan melakukan aksi tersebut, kita langsung menangani dan akan memproses tunggakan gaji para karyawan yang belum dibayar dalam beberapa hari ke depan,” kata Bustami.[]

Baca juga: