Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita Banda AcehH -1 Lebaran,...

H -1 Lebaran, Bakri Siddiq bersama Forkopimda Tinjau Pos Pelayanan Terpadu

BANDA ACEH – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung sejumlah pos pelayanan terpadu, Jumat, 21 April 2023.

Bersama Dandim 0101/KBA Letkol Inf Andy Bagus, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, dan unsur forkopimda lainnya, pj wali kota mendatangi tiga lokasi pos, yakni di Pelabuhan Ulee Lheue, Terminal Bus Batoh, dan Terminal Lueng Bata.

Tiba di pelabuhan, Bakri dan yang lainnya segera mengecek langsung kesiapan mulai di pos pelayanan hingga pelabuhan penyeberangan. Begitu pula di Terminal Bus Batoh dan Lueng Bata. Dirinya juga mengecek persiapan tim medis, tempat ibadah, dan kebersihan sekitarnya.

Di setiap lokasi, terdapat pula tempat pemeriksaan urin yang dilakukan secara rutin bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

”Hari ini kita pantau ada tiga tempat, yaitu Ulee Lheue, Batoh dan Lueng Bata. Kami ingin memastikan bahwa lalulintas keluar masuk berjalan dengan aman, lancar, dan tentunya safety untuk pengemudi,” ujar Bakri.

Bakri melanjutkan, tujuan dirinya bersama unsur Forkopimda untuk memberi semangat dan apresiasi kepada petugas, perhubungan, kepolisian, organda, asuransi, relawan komunikasi, dan berbagai pihak yang terlibat selama berlangsungnya arus mudik tahun ini.

“Di samping memastikan kesiapan pelayanan, kami juga datang memberi support, terutama bagi awak angkutan transportasi umum baik darat, udara, dan laut yang telah membawa para pemudik dengan aman dan selamat hingga sampai tujuan,” katanya.

Sejak warga Banda Aceh mulai memadati terminal dan pelabuhan penyeberangan, ungkapnya, dirinya setiap hari menerima laporan terkini dari rekan-rekan yang bertugas di seluruh posko.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, keamanan dan ketertiban di semua terminal dan pelabuhan berjalan baik sehingga tidak terdengar kabar yang menyedihkan,” katanya.

Pada H-1 Idul Fitri 1444 Hijriyah ini, Pj Wali Kota Bakri ingin memastikan semua sarana dan prasarana pendukung dalam kondisi baik dan semua pemudik yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman dapat terlaksana dengan baik.

“Yang terakhir saya meminta kepada seluruh personil yang telah diamanahkan untuk terus memberikan pelayanan yang baik hingga berakhirnya arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah,” ujarnya.[]

 

Baca juga: