Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaHebatnya Orang Bersyukur

Hebatnya Orang Bersyukur

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Mengetahui segala rahasia lagi Maha Menguasai setiap kejadian, menggolongkan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang istiqomah. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda Nabi Muhammad Saw.

Rosululloh Saw bersabda,“Tidaklah seorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundahan, hingga duri yang menusuknya, kecuali Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya.”(HR. Bukhori)

Saudaraku, menjadi pribadi yang pandai bersyukur kepada Allah Swt. adalah dambaan kita semua. Karena orang yang pandai bersyukur itu adalah orang yang sangat mengagumkan. Ia terampil melihat sesuatu yang lain di balik setiap kejadian. Bahkan dalam kejadian yang tidak enak sekalipun ia tetap bisa menemukan kebaikan yang tersembunyi di baliknya. Inilah hebatnya orang yang pandai bersyukur. Selalu mudah menemukan alasan untuk berbaik sangka kepada Allah Swt.

Saat Allah mentakdirkan dia ditimpa kesusahan, maka ia ingat bahwa bila kesusahan yang ia hadapi bisa menghapuskan catatan dosanya jika ia menghadapinya dengan berpegang teguh kepada Allah Swt. Tidak ada satupun peristiwa, bahkan sepahit apapun yang datang kepadanya kecuali selalu ia sikapi dengan baik sangka kepada Allah dan rasa optimis bahwa pertolongan Allah sangatlah dekat bagi orang-orang yang yakin kepada-Nya.Maasyaa Allah!

Saat ia ditimpa musibah kehilangan sesuatu barang, katakanlah kendaraan, maka ia menyempurnakan ikhtiar mencarinya sembari tetap bisa bersyukur karena masih banyak karunia Allah yang ia miliki. Ia bersyukur bukan iman yang hilang dari hatinya.

Demikianlah istimewanya pribadi yang pandai bersyukur. Setiap babak hidup yang ia hadapi, kemudahan ataupun kesusahan selalu bisa menjadi celah baginya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt. Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang pandai bersyukur.Aamiin yaa Robbalaalamiin.[smstauhiid].[]Sumber:inilah

Baca juga: