Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaHMI: Calon Kepala...

HMI: Calon Kepala Daerah Jangan Umbar Janji Palsu

TAKENGON – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Aceh Tengah, meminta kandidat kepala daerah di Aceh tidak mengumbar janji palsu untuk menarik empati masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk tidak terlena dengan janji manis yang ditawarkan calon kepala daerah.

“Memilih pemimpin bukan soal kepentingan perut sesaat, terpenting bagaimana memandang dia layak jadi pemimpin dengan kerja nyata,” kata Ketua HMI Cabang Aceh Tengah, Feriyanto, kepada portalsatu.com, Rabu, 28 Desember 2016.

Masyarakat juga diminta untuk berani melapor tindakan kandidat atau tim pendukung, yang mencoba memainkan politik busuk di lingkungan masing-masing. Feriyanto turut mengajak warga Aceh untuk secara bersamaan memberantas budaya politik tidak sehat jelang pemilihan berlangsung.

Di sisi lain, dia berharap agar penyelenggara Pemilu di Aceh tetao konsisten dan netral dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi atau tupoksi yang diamanahkan negara.

“Mari sama-sama kita musnahkan politik tak sehat di Aceh. Lapor jika ada politik uang, intimidasi atau pengganggu Pilkada damai,” ujarnya.

Para kontestan Pilkada juga diminta untuk tidak saling menjatuhkan antar sesama dalam menjalankan pesta demokrasi ini. Dia mengajak kandidat untuk bersama-sama memberikan pemahaman politik sehat terhadap para pendukung demi Pilkada damai.

“Terpenting lagi, siapapun yang terpilih, mari kita dukung demi kemajuan Aceh. Tinggalkan egois kita demi Aceh kedepan yang bermartabat,” kata Feriyanto.[]

Baca juga: