Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaIni Alasan Polisi...

Ini Alasan Polisi Ciduk Seorang Penyanyi di Kampanye Irwandi

LHOKSEUMAWE – Fahmi Fauzan, salah satu penyanyi Aceh yang juga Timses Irwandi saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Lhokseumawe, Senin, 6 Februari 2017. Pria asal Aceh Utara itu ditangkap atas kasus dugaan penipuan dengan modus penggandaan uang dan emas, serupa kasus Kanjeng Dimas Taat Pribadi di Jawa Timur.

“Dia sudah lama jadi DPO kita, atas laporan sejumlah warga asal Simpang Keramat, Aceh Utara yang mengaku sudah ditipu oleh tersangka. Jadi setelah kita tahu dia salah satu penyanyi yang sedang ikut salah satu calon gubernur, kita susun rencana penangkapan. Kebetulan tersangka berada di Bayu,” ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan.

Menurut Ahzan, banyak laporan dari warga yang baru-baru ini masuk ke polisi. Modusnya, korban dijanjikan mendapatkan keuntungan dari proses penggandaan emas.

“Ada yang mengaku hilang emas 20 mayam sampai 30 mayam dan korban yang melapor lebih dari satu orang. Untuk kepastiannya, tersangka Fauzan masih kita periksa oleh penyidik, modus penggandaan ini ya mirip-mirip kasus Taat Pribadi. Untuk lebih lanjut ya kita lidik dulu ya,” katanya.[]

Laporan: Sirajul Munir

Baca juga: