Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaIni Kata Ketua...

Ini Kata Ketua DPRA Tentang Kejuaraan Off-Road di Bener Meriah

REDELONG – Ketua DPR Aceh Teungku Muharuddin mengajak semua pihak berpartisipasi memajukan dunia olahraga, khususnya off-road di Aceh.

“Saat ini kita perlu kita apresiasi dan akui bahwa banyak putra putri Aceh yang sudah menoreh prestasi di dunia olahraga. Begitu juga dengan olahraga otomotif off-road yang sengaja kita gelar di Bener Meriah. Tujuannya menggalakkan kembali semangat putra putri daerah terhadap dunia olahraga yang terbilang cukup ekstrem dan penuh tantangan ini,” ujar Tgk. Muharuddin, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Tgk. Muhar menyampaikan itu saat menghadiri kejuaraan Aceh 4X4 Ekstrem Zona Tengah Trophy Wakil Gubernur Aceh. Politisi muda Partai Aceh ini mengatakan banyak atlet yang telah mengharumkan nama daerah. Hal ini bisa dibuktikan saat mengikuti berbagai perlombaan di PON Jawa Barat di mana sebelumnya Aceh hanya peringkat ke-25.

“Namun tahun ini, atlet Aceh dari berbagai cabang olahraga mampu membuktikan bahwa Aceh bisa berjaya dalam dunia olahraga. Dari sebelumnya hanya memperoleh peringkat ke-25, tahun ini menduduki peringkat ke-17. Ini tidak lepas dari semangat, bimbingan dan kerja keras Mualem selaku Ketua KONI Aceh dalam memajukan kembali olahraga di Aceh,” ujar Tgk. Muhar.

Tgk. Muhar juga mengatakan akan terus menggalakkan olahraga otomotif secara berkesinambungan. “Yang perlu kita tahu bahwa ini bukanlah even hura-hura, tapi lebih mengedepankan persaudaraan. Inilah tempat dimana kita saling berbagai pengalaman antara peserta Aceh dengan luar Aceh”.

“Disinilah tempat para off-roader menyalurkan bakatnya di bidang otomotif, bukan ugal-ugalan di jalan raya. Tapi marilah kita menunjukkan rasa kepercayaan dan tanggung jawab kita kepada masyarakat bahwa para off-roader ini berperan sebagai promotor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya.[] (rel)

Baca juga: