Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaJelang Pilkada 2017,...

Jelang Pilkada 2017, Begini Sikap Ketua BEM Seluruh Aceh

BANDA ACEH – Pemilihan kepala daerah yang sudah hampir dekat membuat banyak pihak ikut merespon. Salah satunya adalah para ketua Badan Eksekutif Mahasiswa yang ada di Aceh. 

Aliansi yang menamakan dirinya Gerakan Aktivis Mahasiswa Aceh (GAMA) merilis empat sikap mereka terhadap Pilkada.

“Pertama mengajak semua pihak untuk menyukseskan Pilkada Aceh 2017,” ujar Ketua BEM Unsyiah, Hasrizal, mewakili GAMA dalam siaran pers yang diterima portalsatu.com, Minggu, 3 April 2016.

Mereka juga mendesak pihak keamanan, baik polisi maupun TNI, untuk menjamin stabilitas keamanan menjelang pelakasanaan dan pelaksanaan Pilkada di Aceh. GAMA juga turut mengecam para oknum peserta Pilkada yang mengintimidasi dan melakukan money politic pada perjalanan kontes demokrasi di Aceh.

“Keempat, mengecam para kandidat yang mengunakan fasilitas negara dalam melakukan publikasi sebagai peserta Pilkada,” katanya.

Adapun aliansi tersebut tergabung dari BEM Unsyiah, BEM Unimal, BEM Serambi Mekkah, BEM Poltekes Aceh, BEM Abulyatama, BEM STIES Sabang, BEM STIE Kebangsaan Bireuen, BEM IAI Almuslim, BEM Universitas Almuslim, IAI Alziziyah, BEM Unigha, BEM Poltekes Lhokseumawe, BEM STAIN Malikussaleh, BEM Akkes Pemkab Aceh Utara, BEM Unsam, dan BEM Universitas Sains Cut Nyak Dhien.[](bna)

Baca juga: