Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaJurnalis Aceh Juara...

Jurnalis Aceh Juara I Lomba Jurnalistik TMDD ke-96

IDI RAYEK – Wartawan Haba Rakyat wilayah liputan Aceh Timur Eddyanto, keluar sebagai juara pertama Lomba Jurnalistik TMDD ke-96. Lomba karya jurnalistik ini diselenggarakan oleh Mabesad dan diikuti wartawan dari seluruh Indonesia.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Infantri Amril Haris Isya Siregar, bersama Assisten Teritorial (Aster) Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Nefra Firdaus turut mendampingi Eddyanto saat menerima piala dan piagam penghargaan di Balai Samudera Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu, 24 Agustus 2016. Diserahkan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono di acara Rakornis TMDD ke-97.

Melalui karya jurnalistiknya yang berjudul “TMMD Bedah Keterisoliran Warga Aceh Tamiang”, Eddyanto berhasil menyisihkan seluruh pesaingnya dengan merebut juara 1 kategori media cetak dan online.

Sedangkan juara kedua diraih oleh Erik Purnama Putra dari Harian Republika wilayah Kodim 0507/Bekasi Kodam Jaya, dan juara ketiga atas nama Nova Putra dari koran Buleleng wilayah Kodim 1609/Buleleng Kodam IX/ Udayana.

“Atas prestasi ini kami selaku pembina merasa bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Eddyanto, atas karyanya yang mengharumkan Provinsi Aceh, khususnya Aceh Timur,” kata Dandim Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Infantri Amril Haris Isya Siregar, melalui siaran pers yang diterima hari ini, Kami, 25 Agustus 2016.

Dandim berharap agar hasil yang diperolehnya ini kiranya dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan wartawan lainnya untuk berkarya dan tetap berusaha semaksimal mungkin dengan penuh semangat dan percaya diri.

Selain menerima piala dan piagam penghargaan dari Kasad, Eddyanto juga menerima hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta atas prestasinya itu.[](ihn)

Baca juga: