Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaJurusan Ilmu Administrasi...

Jurusan Ilmu Administrasi Negara Unimal Raih Akreditasi B

LHOKSEUMAWE – Jurusan S1 Ilmu Administrasi Negara (IAN) FISIP Universitas Malikussaleh, Aceh Utara memperoleh akreditasi dengan nilai B. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) memberikan nilai B gemuk atau dengan skor 347.

Pada akreditasi sebelumnya jurusan itu juga dengan nilai B.

“Artinya itu skor maksimal.  Hanya kurang 14 lagi untuk sampai ke nilai A. Saya berterimakasih dengan semua tim yang terlibat dalam proses reakreditasi IAN,” kata Dekan FISIP Unimal, M Akmal, melalui siaran pers, Rabu, 15 Juni 2016.

Ke depan, sambung Akmal dirinya menargetkan semua jurusan di fakultas itu memperoleh akreditasi dengan nilai A.

Sementara itu, Rektor Unimal, Prof. Apridar mengapresiasi hasil reakreditasi IAN. “Semua sudah bekerja maksimal. Ke depan kita harap bekerja lebih keras lagi agar dapat nilai A,” kata Prof Apridar.

Selain itu disebutkan FISIP harus terus fokus mengembangkan jenjang magister dan doktoral. “Tahun ini sedang diusul magister sosiologi ke kementerian. Ke depan saya sudah sampaikan bahwa FISIP akan kembangkan magister dan doktoral,” ujarnya.

Selain itu sambung Prof. Apridar, FISIP Unimal memang sedang bekerja keras untuk menjadikan jurusan Ilmu Komunikasi menjadi Fakultas Ilmu Komunikasi. “Kami sangat mengapresiasi kerja keras kita untuk kemajuan FISIP. Mendirikan Fakultas Komunikasi, pada waktu yang sama mengembangkan paska sarjana dan doktoral adalah tantangan berat untuk kemajuan kita. Perlu kerjasama untuk mengembangkan kampus ini,” kata Apridar.[](ihn)

Baca juga: