Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaKadisdik Aceh Puji...

Kadisdik Aceh Puji SMAN 15 Takengon, Kenapa?

TAKENGON – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo, mengapresiasi SMA Negeri 15 Takengon sebagai sekolah menengah atas yang memiliki integritas terbaik dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) se- Aceh untuk tahun 2016.

“Untuk tahun ini harus diakui SMAN 15 Takengon memiliki integritas terbaik dalam penyelenggaraan UN Se- Aceh,” ungkapnya ketika membuka Pelatihan Profil Pendidikan Kabupaten dan Kota tahun 2016, Kamis (14/07/2016) malam di Takengon.

Darjo mengakui sudah pernah berkunjung langsung dan melihat sendiri bagaimana kondisi pengelolaan pendidikan SMAN 15 Takengon, dan menurutnya apa yang disajikan di atas kertas terbukti di lapangan.

“Sudah saya kunjungi, saya bangga melihat rona wajah siswa dan guru di SMAN 15 Takengon, waktu itu saya yakin ini sekolah bisa jadi bintang di Aceh, ternyata memang benar,” ujarnya.

Menurut Darjo, keberhasilan profil pendidikan suatu sekolah tidak terlepas dari perhatian jajaran dinas pendidikan dan pimpinan daerah setempat.

“Apresiasi kami kepada pemerintah daerah, pak Bupati Aceh Tengah dan jajaran yang sudah memiliki perhatian besar terhadap kemajuan dunia pendidikan,” imbuhnya.

Darjo mengharapkan prestasi yang ditunjukkan sekolah di Aceh Tengah dapat diikuti dengan sekolah lain di Aceh, sehingga dengan saling mengisi dapat relatif lebih mudah mewujudkan profil pendidikan yang baik di Aceh secara bersamaan.

“Suatu saat tidak ada sekolah pilihan, semua sama baiknya, kalau profil sama, artinya pendidikan sudah berkualitas,” kata Darjo yang hadir didampingi Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara.[](ihn)

Baca juga: