Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita Gayo LuesKajari dan Kancabdin...

Kajari dan Kancabdin Gayo Lues Jalin Kerjasama Penguatan Pendidikan

BLANGKEJEREN – Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, S.H., dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gayo Lues, Basri, S.Pd., menandatangani MoU tentang penguatan kapasitas institusi pendidikan dan penaganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara, penandatangan kerjasama itu berlangsung di Aula kantor cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Gayo Lues, Kamis, 8 Juni 2023.

“Kerjasama ini didasarkan pada pemahaman akan pentingnya penguatan kapasitas institusi Pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi masing-masing institusi yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengelolaan institusi kedua belah pihak, dengan memanfaatkan sumber daya manusia yang ada pada para pihak berdasarkan prinsip saling membantu dan saling menguntungkan,” kata Kajari.

Adapun ruang lingkup kerjasama ini kata Kajari antara lain Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penyuluhan dan Penerangan Hukum, Kunjungan Belajar, Guru Tamu, dan lain-lain yang dianggap penting.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gayo Lues Basri S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada pihak Kajari atas penandataganan MoU tersebut, dengan adanya kerjasama itu, pihaknya akan lebih memahami tentang hukum.

“Ada 20 Kepala sekolah dibawah jajaran kepala dinas cabang Gayo Lues, dengan jumlah siswa mencapai1001 siswa. Saat ini banyak siswa yang tidak bersekolah, dalam artian dia tidak melanjutkan sekolah tapi lanjut ke Pasantren, dan kami selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan,” katanya.

Dengan adanya kerjasama ini, pihaknya berharap agar Kejaksaan Negeri Gayo Lues bisa memberikan penyuluhan hukum dan yang lain dianggap penting untuk dunia pendidikan.[]

 

Baca juga: