Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaKapal Tenggelam, 9...

Kapal Tenggelam, 9 Nelayan Idi Rayek Mengapung 5 Jam di Laut

MEDAN – Sembilan nelayan berhasil dievakuasi TNI AL Lantamal 1. Sebelum dievakuasi, para nelayan tersebut sempat mengapung selama 5 jam di tengah laut.

Komandan Lantamal 1, Brigjen TNI Marinir, Widodo Dwi Purwanto mengatakan, nelayan yang menumpangi kapal pukat ikan GT 5 tersebut tenggelam di Perairan Idi, Aceh Timur pada Selasa 30 Agustus 2016.

Kapal tersebut dinakhodai oleh Saiful. Semua awak kapal tersebut berasal dari Idi Rayek, Aceh Timur. Kemudian awak kapal yang tenggelam tersebut berhasil dievakuasi dan tiba di Lantamal 1, Medan pada Kamis (1/7/2016).

“ABK (anak buah kapal) KM Harapan Baru terapung selama 5 jam di laut. Kemudian MV Kurushima mengevakuasi 9 ABK yang sudah tenggelam tersebut,” ujar Brigjen Widodo Dwi Purwanto kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, sebelum tenggelam, kapal berbendera Indonesia tersebut hendak menangkap ikan. Namun, pihaknya belum memastikan penyebab tenggelamnya kapal nahas tersebut.

“ABK selamat semua. Tidak ada yang terluka. Kita masih minta keterangan mereka terkait penyebab tenggelamnya kapal tersebut,” tutur Brigjen Widodo.[] Sumber: okezone.com

Baca juga: