Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNewsOlahragaKapolri Listyo Jadi...

Kapolri Listyo Jadi Ketum ISSI, Ini Kata Darwati

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) 2021-2025 dalam Munaslub PB ISSI di FX Senayan, Jakarta, Sabtu, 3 April 2021.

Ketua ISSI Aceh, Darwati A. Gani, mengharapkan agar Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa melanjutkan program-program yang sudah dilakukan Ketum sebelumnya dalam memajukan olahraga balap sepeda.

“Kita berharap Ketum yang baru bisa memperjuangkan agar balap sepeda tetap dipertandingkan di PON 2021 Papua,” kata Darwati yang juga Anggota DPRA usai Munaslub ISSI.

Munaslub ini dilaksanakan sehubungan dengan terpilihnya Ketua Umum ISSI Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dimana statuta KOI melarang adanya rangkap jabatan.

Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal dalam Munaslub itu. Sehingga seluruh peserta Munaslub berjumlah 33 Pengprov dari 34 Pengprov seluruh Indonesia, sepakat menunjuk Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua Umum PB ISSI masa bakti 2021 – 2025.

Munaslub ini dipimpin oleh pimpinan sidang tetap yang terdiri dari Rajaguguk sebagai Ketua, Darwati A. Gani sebagai Sekretaris, dan Wiliam Hendrik sebagai anggota.

“Jadi calon cuma satu, akhirnya semua peserta sepakat menunjuk Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai ketua umum,” kata Sekretaris Pimpinan Sidang, Darwati A. Gani.

Munaslub berlangsung dalam suasana sangat harmonis dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat. Seluruh peserta, tamu undangan dan panitia harus melalui pemeriksaan rapid test antigen yang telah disiapkan panitia pelaksana.

Kegiatan tersebut dibuka Menpora diwakili Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. Turut hadir dan memberi sambutan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Listyo yang berhalangan hadir dalam kegiatan itu diwakili Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena), Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat.

Dalam visi dan misi dibacakan Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat, Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melanjutkan kebijakan dan strategi peningkatan prestasi olahraga sebagaimana telah dilakukan pengurus sebelumnya.

“Karena telah terbukti mampu menghadirkan prestasi yang membanggakan dalam Olimpiade Rio de Jenerio, Asian Games dan Asian Para Games,” kata Listyo Sigit Prabowo. [](*)

Baca juga: