Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaKata Nova Soal...

Kata Nova Soal Proyek Bendungan DI Rajui dan Pengaman Pantai Pelangi

PIDIE – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta kontraktor memacu pengerjaan proyek Bendungan D.I. Rajui tahap I di Desa Masjid Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Pidie. Pasalnya, progres proyek dengan nilai kontrak Rp101,48 miliar bersumber dari APBN itu masih di bawah target. 

“Karena cuaca Aceh saat ini tidak ekstrem, mudah-mudahan bisa dikerjakan lebih cepat dari biasanya,” kata Nova saat meninjau proyek itu, Selasa, 13 Februari 2018.

Nova mengatakan, Bendungan D.I. Rajui harus dapat digunakan secara optimal, memberikan manfaat kepada masyarakat. “Apapun pembangunannya yang penting adalah manfaatnya bagi masyarakat, ” ujarnya.

Wagub Aceh juga meninjau proyek pengaman Pantai Pelangi di depan Pendopo Bupati Pidie dengan nilai kontrak Rp85,6 miliar. Nova menilai posisi pengaman pantai tersebut sangat strategis. Dia berharap hasil pembangunan proyek itu nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan berfungsi sebagaimana mestinya.

“Ini perlu dilihat bagaimana outcome-nya, baik itu untuk pengaman pantai, kemudahan navigasi nelayan maupun wisata atau manfaat lainnya bagi masyarakat,” kata Nova.

Nova berharap kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut dapat mempersiapkan dari sekarang terutama lokasi-lokasi yang nantinya akan menjadi tempat wisata. Nova menyampaikan, progres pembangunan pengaman Pantai Pelangi di atas target dan akan selesai sesuai kontrak pada bulan Desember. 

“Nanti tentunya akan dilanjutkan dengan membangun wadah-wadah pariwisata baik itu dari APBK, ABPA atau bahkan dari kementerian,” ujar Nova.

Selain dua proyek APBN tersebut, Nova juga mengunjungi Koperasi Unit Desa Leung Bintang yang merupakan koperasi terbaik di Kabupaten Pidie.[](rel)

Baca juga: