Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaKelompok 29 KKN...

Kelompok 29 KKN Unimal Adakan Cerdas Cermat

LHOKSUKON – Mahasiswa KKN – PPM TIM II Unimal Kelompok 29 melangsungkan salah satu kegiatan di bidang pendidikan anak, yaitu cerdas cermat. 

Program ini dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD)  Negeri 10 Nisam. SD ini merupakan satu-satunya sekolah yang ada di Gampong Barat, Nisam, Aceh Utara. Pihak sekolah menyambut kedatangan mahasiswa KKN dengan hangat, para siswa juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

 “Kami melihat siswa-siswi disini banyak yang memiliki potensi, tapi sayangnya kegiatan seperti ini sangat minim dilaksanakan baik di tingkat gampong maupun di tingkat kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan agar menumbuhkan bakat beserta minat para generasi muda sejak dini mengingat ke depan mereka adalah orang-orang yang akan melanjutkan perjuangan,” ujar Roja Firdaus selaku ketua kelompok 29.

Pihak sekolah mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN kelompok 29, dan berharap ke depan akan ada lagi kegiatan yang memiliki manfaat yang sama untuk siswa SD N 10 Nisam. 

“Kami sangat berterima kasih, adik-adik KKN semua sudah mau mampir ke sekolah kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk memotivasi mereka menjadi lebih giat belajar lagi,” ungkap Nurmala, S.Pd., Kepala SDN 10 Nisam.[]

Baca juga: