BerandaBerita AcehKepala BNN RI Akan Kunjungi Gayo Lues Besok Pagi, Ini Agendanya

Kepala BNN RI Akan Kunjungi Gayo Lues Besok Pagi, Ini Agendanya

Populer

BLANGKEJEREN – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., akan mengunjungi Kabupaten Gayo Lues, Senin, 22 Januari 2024. Kunjungan itu bertujuan melihat perkebunan kopi dan pengolahan kopi PT Ujang Jaya binaan BNNK Gayo Lues dalam program GDAD yang sudah mampu mengekspor kopi arabika ke luar negeri.

Kepala BNNK Gayo Lues Werdha Susetyo, S.E., Ahad, 21 Januari 2024, di Kafe Alur Batin Blangkejeren, mengatakan besok/Senin Kepala BNN RI akan tiba di Bandar Udara Pati Ambang, pukul 09:00 WIB menggunakan helikopter, dan disambut Forkopimda.

“Setelah tiba, Pak Kepala BNN RI akan langsung ke Desa Penosan Sepakat, Kecamatan Blangjeranggo, untuk melihat perkebunan kopi binaan BNNK program GDAD, yaitu PT Ujang Jaya yang sudah berhasil mengekspor kopi arabika gayo dengan bekerja sama dengan Starbuck. Serta melihat langsung pengolahan kopi gayo siap ekspor,” katanya.

Kepala BNN RI juga diagendakan bertemu dengan perwakilan petani dari enam Kecamatan. Kepala BNN RI juga akan menyerahkan bantuan bibit kopi gayo kepada petani.

“Program GDAD ini sudah berjalan sejak tahun 2018, dan Alhamdulilah program GDAD Kabupaten Gayo Lues yang bekerja sama dengan PT Ujang Jaya sudah mampu mengekspor kopi 315 ton bekerja sama dengan Starbuck selama dua tahun terakhir,” ujarnya.

Setelah melihat langsung program GDAD, Kepala BNN RI akan bertolak ke Aceh Utara. Di sana, Kepala BNN RI diagendakan akan memusnahkan ladang ganja bersama pihak terkait.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya