Kamis, Juli 25, 2024

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...
BerandaKetua KIP Pidie:...

Ketua KIP Pidie: Dana Rp 33 Miliar Sudah Memadai

SIGLI – Ketua Komisi Independen Pemilhan (KIP) Kabupaten Pidie, Ridwan, S.Pd, mengatakan, pihaknya telah menerima dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Pidie untuk proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Gubernur tahun 2017 sebesar Rp 33 miliar. Dana itu katanya sudah memadai untuk operasional proses demokrasi di Pidie.

“Kita sudah menandatangani berita acara hibah dengan pemkab beberapa waktu lalu. Saat ini kita sudah menjalankan proses tahapan Pilkada, terkait persyaratan untuk calon bupati dari jalur independen,” kata Ridwan kepada portalsatu.com. Rabu, 1 Juni 2016.

Menurutnya dana sebesar itu sudah memadai dan sudah bisa menjalankan proses tahapan Pilkada untuk Bupati dan Wakil Bupati Pidie. Dia juga mengaku provinsi turut membantu honor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Proses Pemutakhiran Data Pemilih (P2DP), pengadaan Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk Bimbingan Teknis (Bintek) Pilgub serta SPPD Raker juga biayanya ditanggung KIP Provinsi. Namun jumlahnya kita tidak tahu,” ujar Ridwan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan juga mengatakan untuk calon perseorangan harus memiliki dukungan KTP sebanyak 13.069 orang sebagai persyaratan. Angka itu dihitung 3 persen dari 435.408 jumlah total penduduk Pidie.[](bna)

Baca juga: