Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsKetua KNPI Aceh...

Ketua KNPI Aceh Tinjau Tiga Kader Life Skill di Subulussalam

SUBULUSSALAM – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Jamaluddin, mengunjungi peserta pelatihan keterampilan (life skill) di Kota Subulussalam, Minggu, 28 Februari 2016. Tiga kader OKP ini sebelumnya tercatat sebagai utusan KNPI Kota Subulussalam dalam pelatihan tersebut.

Ketua Komisi Bidang Organisasi dan Pengkaderan KNPI, Khairulsyah Barat, mengatakan ketiga kader tersebut adalah Abdul Azis, 25 tahun. Dia merupakan pemuda yang mewakili Kecamatan Simpang Kiri, Subulussalam, dan mengikuti pelatihan teknisi di bidang service handphone. Kemudian Afnur, 30 tahun, dari Kecamatan Sultan Daulat yang membidangi las dan pertukangan. Afnur mewakili Kecamatan Rundeng. Selain itu ada juga Darmawansyah dan Frekky dari Kecamatan Rundeng yang diutus KNPI dalam pelatihan pertukangan atau perabot rumah tangga.

“Untuk sementara baru tiga kecamatan yang kita utus. Ke depan kita berusaha akan mengutus lebih banyak lagi sebagai kepedulian kita kepada pemuda, tidak hanya melatih pemuda agar menjadi wirausahawan KNPI juga melakukan pemantauan pembangunan,” ujar Khairulsyah Barat.

Dia mengatakan pengurus KNPI Aceh juga akan bertemu dengan seluruh kader di Subulussalam untuk mensosialisasikan program lembaga ini di tahun 2016.

“Dalam tinjauan tersebut Ketua DPD I KNPI Jamaluddin didampingi Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam bersama pengurus menyerahkan peralatan perabot dan pertukangan kepada masing-masing peserta pelatihan,” katanya.[](bna)

Laporan: Wahda

Baca juga: