Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaBerita Gayo LuesKoptan Ikhtiar Anak...

Koptan Ikhtiar Anak Reje Terima Bantuan Pupuk Organik Cair dari Kementan

BLANGKEJEREN – Kelompok Tani Ikhtiar desa Anak Reje, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues diberikan Kementrian Pertanian (Kementan) bantuan Pupuk Organik Cair (SNN), bantuan itu langsung diserahkan tim Kementan bersama pihak Dinas Pertanian, Camat Blangpegayon, Danposramil Blangpegayon, dan Kepala Desa Anak Reje, Kamis, 4 Agustus 2022.

Ahmat Yani Ketua Kelompok Tani (Koptan) Ikhtiar Anak Reje selaku penerima pupuk bantuan itu, mengatakan bantuan Pupuk Organik Cair tersebut diberikan kepada kelompok taninya untuk menunjang produksi tanaman pangan.

“Jumlah pupuk organik cair yang kami terima tadi berjumlah 175 liter, rencananya dalam waktu dekat akan langsung kami salurkan kepada anggota kelompok tani yang ada di desa Anak Reje ini,” katanya saat menghubunggi wartawan.

Berdasarkan data kata Ahmat Yani, jumlah anggota kelompok taninya mencapai 24 orang, dan seluruh anggota kelompok tani itu menanam tanaman pangan seperti padi, jagung, dan yang lainya.

“Kami dari kelompok tani Ikhtiar Anak Reje mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Gayo Lues, mudah-mudahan dengan adanya pupuk cair bantuan ini, hasil produksi tanaman pangan kami semakin meningkat,” ujarnya.

Selaku petani, Ahmat Yani dan anggota kelompok taninya mengaku sangat terbantu dengan bantuan pupuk organik cair tersebut, di samping harga pupuk di pasaran sangat mahal, pupuk organik itu bisa menguranggi pemberian pupuk yang lain.

“Kami dari kelompok tani Ikhtiar Anak Reje sangat berharap kepada Kementrian Pertanian, agar memberikan kemudahan dalam membeli pupuk subsidi, karena selama ini, kami sangat kesulitan membeli pupuk subsidi, adapun uang kami tidak tahu mau membeli kemana karena di toko pengecer selalu mengatakan sudah habis,” pintanya.[]

Baca juga: