Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaKRC KAMMI Aceh...

KRC KAMMI Aceh Serahkan Donasi Buku untuk SD Tampui Pidie Jaya

BANDA ACEH – Korps Reaksi Cepat Kesatuan Akasi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Aceh (KRC KAMMI Aceh) menggelar sosialisasi dan memberikan donasi berupa buku bacaan Islami untuk perpustakaan SD Tampui, Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu, 15 April 2017.

Ketua KRC KAMMI Aceh Syahrul Aidi mengatakan, kegiatan yang mengusung tema KRC KAMMI Aceh Peduli Pendidikan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan pascagempa yang melanda Pidie Jaya beberapa bulan lalu.

“Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, pasca bencana gempa yang melanda Pidie Jaya beberapa waktu lalu, banyak sekolah-sekolah yang rubuh dan juga pustakanya, bahkan banyak buku-buku yang tidak bisa diselamatkan. Salah satunya SD Tampui ini yang memang sebagian besar ruangan belajar dan pustaka rubuh dan sampai saat ini belum dibangun kembali,” kata Syahrul Andi kepada portalsatu.com, Minggu, 16 April 2017.

Selain memberikan donasi buku, KRC KAMMI Aceh juga memberikan penyuluhan hidup sehat untuk para murid yang dipandu langsung tim KRC KAMMI Aceh.

Mereka mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, dan cara menggosok gigi yang baik dan benar.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dengan harapan akan ada banyak lagi donatur-donatur yang ingin menyumbang buku untuk bisa kita salurkan kesekolah-sekolah yang membutuhkan,” ujarnya.[]

Baca juga: