Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaKWPSI Fokus Pendidikan...

KWPSI Fokus Pendidikan dan Masjid untuk Korban Gempa

BANDA ACEH  – Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) membuka Posko bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya sejak hari pertama terjadi bencana tersebut, Rabu 7 Desember 2016.

Bantuan yang terkumpul melalui KWPSI, selain untuk kebutuhan darurat, diperuntukkan bagi pendidikan anak korban gempa dan masjid.

Beberapa orang pengurus posko peduli bencana dari KWPSI, di antaranya Tarmizi A Hamid, Teuku Farhan, Teuku Zulkhairi, dan Thayeb, dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Pidie Jaya, untuk memeriksa data kebutuhan yang diperlukan oleh korban gempa, sekaligus mengantar bantuan yang sudah terkumpul.

“Kita memerlukan data akurat untuk dapat menyalurkan bantuan yang tepat untuk masa darurat, dan selanjutnya hanya fokus pada bidang pendidikan dan masjid. Kita akan bekerjasama dengan pihak yang mengurusi bidang tersebut, ada pihak dari luar Aceh juga akan membantu. Tadi ada pihak yang ingin bantu memperbaiki salah satu masjid yang rusak di Samalanga. Ia khususkan waqaf sebesar Rp 50 juta untuk masjid itu,” katanya, Kamis 8 Desember 2016. 

Pengurus posko bantuan lainnya, Teuku Farhan, mengatakan, KWPSI sudah membuka posko untuk menerima bantuan di Banda Aceh, para dermawan dapat mengantar bantuan ke Warkop Kantor SMEA depan kantor PGRI Aceh, Lampineung.

“Atau untuk bantuan, silakan menghubungi koordinator di nomor HP 0811684002. KWPSI membuka rekening bantuan, bagi yang mau menyumbang bisa juga langsung ke nomor rekening KWPSI: 610 01.99.000069-3 di Bank Aceh Syariah,” katanya.

Gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya tersebut telah memakan lebih 100 korban jiwa dan banyak harta benda.

KWPSI membuka posko di Tringgadeng, ada Badaruddin menunggu di sana, dan beberapa tempat lokasi gempa untuk pendataan kebutuhan bantuan masa darurat. Bantuan yang terkumpul diantarkan ke lokasi gempa.[]

Baca juga: