Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Gayo LuesLaporan Keuangan Gayo...

Laporan Keuangan Gayo Lues Raih WTP Ke-9, Begini Penjelasan Kepala BPKK

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022. Dengan demikian sudah sembilan kali Kabupaten Gayo Lues mendapat predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Aceh.

Mukhtaruddin, S.E., M.AP., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Gayo Lues, Jumat, 14 April 2023, mengatakan saat ini dirinya dan Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, Plt. Sekda Jata, S.E., dan beberapa pejabat Gayo Lues lainya sedang berada di gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh dalam rangka menerima penghargaan WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Gayo Lues tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Provinsi Aceh Masmudi, S.E., M.Si., CSFA., CA., Ak.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kembali menerima penghargaan atas Laporan Keuangan Tahun 2022 dari BPK. Dengan diterimanya penghargaan ini, maka Gayo Lues sudah memperoleh WTP sembilan kali secara berturut-turut,” kata Mukhtar melalui pesan WhatsApp.

Penghargaan yang diterima Kabupaten Gayo Lues itu, kata Mukhtar, tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, sehingga predikat WTP masih tetap bisa dipertahankan Pemda Gayo Lues selama sembilan kali berturut-turut.

“Peraihan WTP ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak yang ada di Kabupaten Gayo Lues. Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja keras semua rekan-rekan yang ada di SKPK,” tambahnya.

Kepala Keuangan Gayo Lues berharap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues ke depan juga tetap mendapat WTP, sehingga prestasi ini bisa dipertahankan sampai masa akan datang.[]

Baca juga: