Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaLautan Jamaah Zikir...

Lautan Jamaah Zikir Maulid Bersama Syaikhuna Abu MUDI Mesra

Syaikhuna Al-Mursyid H. Hasanoel Basri atau yang dikenal dengan Abu MUDI bersama ribuan santri dan dewan guru Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga, melantunkan salawat menyambut malam 12 Rabiul Awal sebagai malam kelahiran baginda Nabi Muhammad saw di Masjid Po Teumeuruhom di kompleks dayah tersebut, Kamis malam, 30 November 2017.

Ketua PHBI Teungku Agus Marbawi Blang Jruen mengatakan, Abu MUDI hadir beserta pada Wadir dan pengurus. Semua larut dalam zikir yang berlangsung hingga menjelang tengah malam.

“Alhamdulillh Al-Mursyid Abu MUDI beserta para Wadir dan kabag juga dewan guru serta santri sangat antusias dan penuh semangat dalam melantunkan zikir dan salawat menyambut malam kelahiran baginda Rasulullah saw,” katanya kepada penulis.

Ia mengatakan, acara semacam ini diwajibkan kepada seluruh jamaah zikir dan salawat berpakaian jubah putih plus surban. Juga sebagai agenda resmi dayah dan salah satu bentuk kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad saw.

“Lautan putih dengan jubah dan surban para jamaah ikut menyemarakkan acara salawatan dan zikir malam ini yang merupakan agenda resmi dayah sebagai bentuk mahabbah dan mengenang kelahiran sayyidul mursalin itu,” ujarnya.[]

Baca juga: