Jumat, Juli 19, 2024

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...
BerandaLima Hal Sepele...

Lima Hal Sepele Ini dapat Menghancurkan Pernikahan

Pernikahan yang sudah bertahun-tahun tak selalu berjalan mulus. Ada saja masalah yang dialami beberapa pasangan hingga berujung perceraian. Terkadang masalah timbul karena hal-hal sepele. Berikut lima hal sepele yang tanpa sadar bisa menghancurkan pernikahan jika dibiarkan. Maka dari itu, coba cari solusinya.

1. Kurang Perhatian
Setelah menikah, punya rumah, dan anak, banyak pasangan yang sibuk masing-masing. Mereka bekerja, pulang ke rumah, dan mengurus anak, selalu seperti itu rutinitasnya. Fokusnya tidak lagi pada pasangan tapi ke pihak ketiga, entah anak atau rumah. Hal ini membuat Anda dan pasangan menjadi kurang perhatian. Jika hal ini dibiarkan bisa menimbulkan kejenuhan yang dapat menyebabkan masalah lain. Coba pikirkan, kapan terakhir kali Anda punya waktu berdua?

2. Kurang 'Piknik'
Kapan Anda terakhir pergi piknik berdua suami layaknya sepasang kekasih yang sedang kasmaran? Jika jawabannya sudah lama sekali mungkin sekarang Anda butuh liburan berdua. 'Piknik' di sini tidak selalu pergi liburan jauh tapi bisa hanya menghabiskan waktu untuk tertawa bersama dengan jalan-jalan ke mal atau menginap di hotel.

3. Tidak Pernah Bertengkar
Ada pepatah mengatakan bertengkar bagian dari bumbu yang memperkuat hubungan asmara. Pernikahan yang hampir tidak pernah diselimuti pertengkaran juga bisa menyebabkan kehancuran. Pernikahan akan terasa hambar tanpa pertengkaran karena debat satu sama lain menjadi tanda komunikasi Anda serta pasangan. Pertengkaran dalam pernikahan juga bisa berarti peduli satu sama lain.

4. Tidak Percaya dengan Pasangan
Kepercayaan adalah pondasi dari hubungan asmara yang sehat. Jika suami pernah selingkuh dan Anda tidak percaya lagi dengan pasangan maka bisa berakhir buruk. Ketika Anda sudah tidak percaya dengan pasangan maka yang ada hanya kecurigaan dan ketidaknyamanan setiap kali tak melihat suami. Penting memiliki rasa percaya dengan suami jika pernikahan ingin tetap harmonis.

5. Lebih Percaya Teman daripada Suami
Banyak wanita maupun pria yang lebih percaya teman daripada pasangannya sendiri. Bahkan mereka juga lebih mendengarkan saran teman daripada pasangan. Tidak hanya itu, banyak pula yang merahasiakan sesuatu dari pasangannya tapi sahabat tahu. Jika ini dibiarkan maka bisa menjadi boomerang ke depannya. Untuk itu, coba selalu bersikap terbuka dan berterus-terang tentang semua hal kepada suami karena dia lah orang terbaik yang harus Anda percaya. [] sumber: detik.com

 

Baca juga: