BerandaLima Poin Penting Untuk Calon Ketum Golkar

Lima Poin Penting Untuk Calon Ketum Golkar

Populer

JAKARTA – Maluku, Bali dan Jambi merupakan tiga provinsi terakhir yg dikunjungi calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin dalam silahturahminya ke DPD I dan II Partai Golkar se-Indonesia minggu ini.

Di antara semua calon, mungkin hanya Ade Komarudin calon yang telah mengunjungi daerah terbanyak. Paling tidak Jambi merupakan provinsi ke-22 yang didatangi Ade Komarudin Sabtu, 5 Maret 2016.

Menurut Bambang Soesatyo, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, dari 22 provinsi yg dihadiri lebih dari 300 ketua-ketua DPD II Golkar kabupaten/kota itu, ada lima aspirasi yang berkembang cukup kuat terkait pencalon ketua umum Partai Golkar.

Pertama, mereka para pimpinan DPD I dan II Golkar menginginkan sosok ketua umum Golkar mendatang yang minim resistensi dan dapat diterima di semua faksi dan kelompok di Golkar, baik pusat maupun daerah.

Kedua, mereka menginginkan ketua umum Golkar yang relatif bersih dan tidak memiliki potensi masalah hukum yang dikhawatirkan kelak akan menjadi beban partai. Ketiga, mereka ingin ketua umum Golkar merupakan figur yg dapat diterima pemerintah.

“Dualisme selama setahun lebih yg membuat Partai Golkar babak belur, tidak tidak boleh terulang kembali,” kata Bambang.

Keempat, mereka tidak menginginkan Ade Komarudin mundur dari Ketua DPR karena posisi tersebut memberikan kebanggaan luar biasa bagi para kader terutama di daerah dan itu menguntungkan bagi upaya konsolidasi partai ke depan.

Kelima, mereka menginginkan sosok ketua umum Golkar yg memiliki ideologi partai yang jelas dan kepemimpinan yang kuat serta memiliki basis masa yang jelas. Para ketua dan sekretaris DPD I dan II juga memberikan apresiasi karena dikunjungi secara langsung oleh Ade dan berkomitmen akan memenuhi undangan acara 'Ikrar Ade Komarudin' yang akan digelar 11 Maret 2016 di Yogyakarta.[] sumber: viva.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya