Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsMakin Ramai! Abdullah...

Makin Ramai! Abdullah Puteh Nyatakan Sikap Maju Lagi sebagai Calon Gubernur Aceh

IDI RAYEK – Mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh menyatakan sikapnya bakal meramaikan bursa pencalonan Gubernur Aceh pada pilkada 2017 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikannya dalam temu ramah dengan sejumlah tokoh dan lembaga di warung Seurenei Kupi, Idi, Aceh Timur, Sabtu, 27 Februari 2016.

“Kalau teman- teman hari ini menyatakan dukungan kepada saya, saya siap untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh mendatang,” ujar Abdullah Puteh kepada seluruh tokoh dan pengurus lembaga yang menghadiri acara tersebut.

Menurut Abdullah Puteh, siapa saja berhak mencalonkan diri dalam pilkada Aceh jika memenuhi persyaratan. “Pilkada itu semua orang bisa mencalonkan diri, baik itu sebagai (calon) gubernur dan bupati, apalagi dengan niat untuk mencapai kemajuan Aceh yang maksimal,” katanya.

Pantauan portalsatu.com, Abdullah Puteh disambut baik oleh beberapa tokoh dan kerabatnya yang berdomisili di wilayah Idi. Terlihat sebuah spanduk bertuliskan, “Krue seumangat…! kamoe rindu Bang Lah.” Tampaknya para pendukung ingin menunjukkan bahwa mereka rindu dengan Abdullah Puteh lantaran sudah lama tidak  bertemu dengan mantan Gubernur Aceh itu yang merupakan putra asli Idi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sejumlah tokoh sudah menyatakan maju sebagai calon Gubernur Aceh pada pilkada 2017, di antaranya Irwandi Yusuf, Muzakir Manaf, Tarmizi A. Karim, Zakaria Saman, Zaini Abdullah, dan Ahmad Farhan Hamid.[] (idg/*sar)

Baca juga: