Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaMobil Dyna Hantam...

Mobil Dyna Hantam Tronton, Satu Tewas dan Satu Luka Berat

LHOKSUKON – Mobil barang jenis truk colt Toyota Dyna BL 8684 AO menghantam Mitsubishi tronton yang sedang parkir di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cempedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa, 11 April 2017, sekitar pukul 03.00 WIB. Satu tewas dan satu luka berat akibat insiden itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasat Lantas AKP Ikmal kepada portalsatu.com mengatakan, mobil Dyna dikemudikan Eka Suhadi Ramli, 30 tahun, warga Gampong Gunong Peudaya, Padang Tiji, Pidie Jaya, dengan kernet Herizal, 25 tahun, warga Padang Tiji.

Sedangkan tronton BK 8554 LJ, kata Ikmal, dikemudikan Iwani, 45 tahun, warga Gampong Alur Pineung, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Tronton itu sedang parkir di depan Bengkel Martunis, Gampong Cempedak, untuk menunggu kernetnya. Tiba-tiba muncul mobil barang Dyna yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh langsung menghantam tronton itu,” ujar Ikmal.

Ikmal mengatakan, kernet mobar Dyna meninggal dunia, sedangkan sopirnya luka berat dan sudah dievakuasi ke rumah sakit. “Saat ini kedua barang bukti, mobar Dyna dan tronton sudah diamankan di Poslantas Pantonlabu, Tanah Jambo Ayet,” ucapnya.

“Kita selalu mengimbau kepada pengemudi, melalui spanduk di jalan yang mudah dilihat dan dengan bahasa yang mudah dipahami. Kita selalu ingatkan agar pengemudi berhati-hati saat menyetir. Jika lelah, jangan memaksakan diri dan beristirahat guna mencegah terjadinya kecelakaan. Hal itu juga berlaku bagi pengendara sepeda motor,” ujar Ikmal.[]

Baca juga: