Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
Beranda'Ngobrol Pemuda Islami'...

‘Ngobrol Pemuda Islami’ Diluncurkan, Ini Tujuan KAMMI Aceh

BANDA ACEH – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)) Aceh meluncurkan program “Ngobrol Pemuda Islami atau NGOPI” dalam menyukseskan Milad ke-19.

Kabid Kaderisasi PW KAMMI Aceh Ahsanul Abid, S.Pd., Jumat, 31 Maret 2017, mengatakan, program “NGOPI” itu bertujuan membangkitkan semangat diskusi di kalangan pemuda Islam Aceh agar mampu melahirkan calon-calon pemimpin masa depan. Dalam diskusi itu diundang para pemateri dari berbagai kalangan.

“Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setiap seminggu sekali di warung kopi dengan mengundang pemateri dari berbagai stakeholder mulai dari unsur ulama, akademisi, pemerintahan, tokoh masyarakat hingga militer,” kata Ahsanul Abid.

Ahsanul menyebut “NGOPI” akan dikemas dengan tema diskusi tentang masalah keagamaan, pendidikan, politik, ekonomi, sosial kemasyarakatan, dan sejarah.

“Dengan tema-tema ini maka setiap pemuda Aceh yang mengikuti diskusi ini akan memiliki wawasan yang luas dan memiliki modal bagaimana menjadi pemuda Islam yang cerdas yang siap menjadi pemimpin,” kata Ahsanul.

“Nantinya diharapakan para pemuda Islam semakin ter-upgrade kualitas dan kapabalitasnya,” kata dia lagi.

Tuanku Muhammad, Ketua Umum PW KAMMI Aceh menyebut sudah saatnya pemuda Islam Aceh untuk bangkit dan mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa depan. 

“Dengan adanya program diskusi ini akan membuat pemuda Aceh memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek keilmuan,” kata Tuanku Muhammad.

“Jangan sampai ketika menjadi pemimpin tidak tahu harus berbuat apa yang terbaik untuk rakyatnya. Sudah saatnya ke depan Aceh dipimpin oleh orang-orang yang cerdas dan kuat,” katanya lagi.

Program “NGOPI” ini, kata Ahsanul Abid, terbuka untuk seluruh pemuda Islam Aceh. Ia berharap dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat Aceh.

“Baik pemerintah, tokoh masyarakat, LSM, Ormas, OKP, lembaga kemahasiswaan dan rekan-rekan media untuk dapat berpartisipasi, berdiskusi bersama, sehingga dapat melahirkan pemikiran, ide, gagasan, dan solusi konstruktif dalam melahirkan pemuda Aceh yang islami yang siap menjadi pemimpin di masa akan datang,” katanya.[]

Baca juga: