Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsPAN Aceh Masih...

PAN Aceh Masih Konsolidasi Internal Soal Kandidat Kepala Daerah

SIGLI – Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh hingga saat ini belum mengarahkan dukungan partai terhadap kandidat calon gubernur tertentu menjelang Pemilukada 2017 mendatang. Ketua PAN Aceh, Anwar Ahmad, mengatakan partainya masih melakukan konsolidasi dengan kader di seluruh kabupaten.

“Sejauh ini kita masih melakukan konsolidasi internal dulu di seluruh kabupaten/kota di Aceh hingga pertengahan Maret,” ujar Anwar kepada portalsatu.com di sela- sela acara Musda DPD II PAN Pidie, di Saka Café, Sigli, Kabupaten Pidie, Selasa, 23 Februari 2016. 

Dia mengatakan PAN baru menggelar rapat pimpinan pada akhir Maret untuk menentukan dukungan partai, baik untuk calon gubernur maupun bupati. 

“Itu semua hasil rekomendasi dari seluruh tingkatan dilakukan evaluasi DPW, lalu dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memutuskan dukungannya,” katanya.

Dia mengatakan hampir semua calon Gubernur Aceh pernah melakukan komunikasi dengan PAN. Namun menurutnya hanya Muzakir Manaf yang kerap berkomunikasi dengan PAN, termasuk bertandang ke kantor DPW PAN Aceh.

“Bisa kita katakan semua calon ada komunikasi dengan kita. Namun hanya sebatas komunikasi lewat Hp saja. Mualem saja selama ini selalu komunikasi  dengan kami,” kata Anwar.

Anwar menilai semua kandidat yang tampil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur saat ini merupakan tokoh yang layak untuk jadi pemimpin Aceh lima tahun ke depan. “Akan tetapi untuk saat ini harus kita berikan kepada tokoh yang mengerti dengan kondisi Aceh,” katanya.[](bna)

Baca juga: