Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaPelamar PT Medco...

Pelamar PT Medco Didominasi Lulusan SMA

IDI RAYEK – Jumlah pelamar PT. Medco E&P Malaka yang mendaftar melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh Timur mencapai 2594 orang. Selanjutnya pelamar menunggu tahap penyeleksian dari panitia.

Informasi dihimpun portalsatu.com, untuk pelamar didominasi tingkat SMA dengan jumlah pelamar mencapai 1246 orang, sedangkan ijazah SMK sebanyak 823 orang, Diploma III 142 pelamar dan Strata I berjumlah 383 pelamar.

Kepala Disnakermobduk Aceh Timur, M. Yasin, kepada portalsatu.com mengatakan, selama proses penerimaan berkas pihaknya hanya mengalami kendala di bidang pelayanan kartu kuning.

“Dalam beberapa hari terakhir,  kita sangat kewalahan melayani permintaan kartu kuning, yang digunakan sebagai salah satu syarat pelamar.  Namun alhamdulilah semua terlayani dengan maksimal, sementara untuk pelayanan kita juga tidak memungut biaya seperakpun,” ujar M. Yasin, Kamis, 28 Juli 2016.

Penerimaan berkas lamaran PT. Medco E&P Malaka tersebut telah dibuka sejak 14 Juli 2016 dan berakhir pada 26 Juli 2016. Untuk pelamar yang memenuhi persayaratan nantinya akan mengikuti tahapan seleksi administrasi, tes kemampuan dasar, psikotes, wawancara dan tes kesehatan. Sedangkan pelamar yang memenuhi persyaratan nantinya akan diumumkan pada tanggal 4 Agustus 2016.

“Untuk pengumuman  hasil seleksi  berkas akan diumumkan di Kantor Dinsosnakermobduk Aceh Timur, atau pelamar  bisa mengakses melalui www.disnakermobduk.acehprov.go.id,” kata M. Yasin.[](ihn)

Baca juga: