Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Gayo LuesPengendara Warga Bireuen...

Pengendara Warga Bireuen Jatuh di Genting Gajah Hingga Meninggal Dunia, KNPI Minta Dinas PU Aceh Tinjau Jalan Multiyears Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Suami istri yang mengendarai sepeda motor dari arah Gayo Lues menuju Aceh Timur jatuh di jalan Multiyears penurunan Genting Gajah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Selasa, 20 Juni 2023 pagi. Akibat kecelakaan tunggal itu, sang suami meninggal dunia ditempat dan si istri mengalami luka parah hingga dilarikan ke Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim.

Informasi yang diperoleh dilapangan, korban lakalantas tunggal yang meninggal dunia itu adalah Hamdani Ambia warga Desa Blang, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, sedangkan istrinya belum dikuetahui identitasnya.

Keduanya mengendarai sepeda motor jenis Vario BK 6934 RBC dari Gayo Lues menuju Aceh Timur, dan sesampainya dipenurunan Genting Gajah, Rem Sepmor yang dikendarai suami istri itu diduga Blong hingga menabrak pagar SD Desa Gajah.

Mukhtaruddin Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gayo Lues, mengatakan lakalantas tunggal di penurunan Genting Gajah sudah sering terjadi, ada yang langsung meninggal dunia dan banyak yang mengalami luka parah.

“Jalan Multiyeras itu terlalu terjal, dan banyak sekali yang sudah menjadi korban disana, mulai dari pengendara Sepeda Motor Matic hingga kendaraan roda Empat. Jika jalan milik Provinsi Aceh ini tidak segera diperbaiki, kita khawatir akan banyak korban lagi kedepanya,” kata Ketua KNPI melalui pesan WhatsApp.

Untuk itu, Mukhtaruddin meminta kepada Gubenur Aceh dan Dinas PU Aceh agar segera meninjau tanjakan atau penurunan jalan Genting Gajah yang menghubungkan Gayo Lues dengan Aceh Timur, sehingga kedepan tidak ada lagi korban jiwa.

“Jika tanjakan atau penurunan Genting Gajah bisa diupayakan pihak Provinsi sebaik mungkin, saya yakin ekspor kopi Gayo Lues tidak perlu lagi lewat Medan, tetapi bisa langsung melalui Pelabuhan Kuala Langsa, namun karena jalan ini terlalu terjal, mobil Kontainer tidak bisa melintas, dan harus melalui Medan,” ujarnya.[]

 

Baca juga: