Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaPerbaikan Pipa PDAM...

Perbaikan Pipa PDAM di Proyek Flyover Ditargetkan Selesai Besok

BANDA ACEH – Perbaikan pipa PDAM Tirta Daroy yang bocor akibat pengerjaan proyek flyover di Simpang Surabaya ditargetkan selesai Kamis, 30 Maret 2017.

Dirut PDAM Tirta Daroy T. Aiyub Novizal mengatakan, semua material yang diperlukan untuk mengganti pipa berdiameter 500 mm sepanjang 200 meter tersebut sudah tiba dan dirangkai, tinggal proses penyambungan ke jalur pipa lama. 

“Semua pipa sudah kita rangkai, dan hari ini kita rencanakan penyambungan pada dua titik jalur perpipaan lama. Insya Allah besok bisa selesai,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu, 29 Maret 2017.

Menurutnya, proses instalasi tahap akhir ini juga memiliki kendala yakni jaringan kabel telepon yang belum dipindahkan pada lokasi penyambungan. “Namun kita punya masalah baru berupa kabel telepon, padahal pihak rekanan sudah menyurati Telkom sejak dua minggu yang lalu untuk memindahkannya.”

“Jika hari ini belum dipindahkan oleh Telkom, maka akan kita pindahkan sendiri karena ini menyangkut kepentingan orang banyak. Target kita kalau semua berjalan sesuai rencana, besok proses perbaikannya bisa selesai,” katanya.

Ia berharap masyarakat yang terkena dampak agar dapat bersabar karena pihaknya telah berupaya maksimal di lapangan.

Ke depan, Aiyub  berharap koordinasi dan komunikasi lintas sektoral terkait proyek pembangunan di Banda Aceh dapat ditingkatkan agar kejadian serupa tak terulang lagi.

“Kalau kejadiannya sudah seperti ini kan yang menjadi korban juga masyarakat kita, semoga ke depan hal seperti ini tidak terulang lagi. Kami mohon kepada masyarakat agar dapat bersabar, tim kita bekerja 24 jam untuk memperbaiki kerusakan ini,” ujarnya.[]

Baca juga: