Jumat, Juli 19, 2024

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...
BerandaNewsPGRI Ripan Sosialisasi...

PGRI Ripan Sosialisasi Penerimaan P3K, Ini Syarat Guru yang Bisa Ikut Seleksi

BLANGKEJEREN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Rikit Gaib dan Pantan Cuaca (Ripan) Kabupaten Gayo Lues menggelar sosialisasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Kegiatan itu diadakan di Aula SMPN 1 Rikit Gaib untuk memberikan pemahaman dan tata cara supaya guru bisa lulus seleksi P3K yang dibuka pemerintah.

Yusdi Abadi, S.Pd., Ketua Pelaksana PGRI Ripan dan juga Kepala SMP Pantan Cuaca, Selasa, 16 Maret 2021, mengatakan, peserta sosialisasi berjumlah 60 guru dari semua tingkatan yang berencana akan mengikuti seleksi P3K. Sosialisasi itu khusus untuk guru yang bertugas di Kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca.

“Sosialisasi ini kami selenggarakan berkat kerja sama para kepala sekolah, kemudian untuk bermacam kebutuhan, kami menggunakan dana yang ada di Kas PGRI Kecamatan Rikit dan Pantan Cuaca. Dengan harapan guru yang akan mengikuti seleksi P3K ini bisa paham, mengerti tata caranya, dan bisa lulus saat seleksi,” katanya.

M. Yusuf, S.Pd., M.Pd., Ketua PGRI Gayo Lues yang menjadi narasumber dalam sosialisasi P3K Ripan mengatakan syarat yang bisa mengikuti P3K adalah guru terdaftar di Dapodik (Data Pokok Peserta Didik) minimal dua tahun terakhir, kualifikasi pendidikan minimal S1, verval ijazah dan NIK harus sama di Dapodik dengan Dukcapil.

“Peserta harus segera mempersiapkan diri, baik bahan kelengkapan administrasi pada saat pendaftaran dibuka nantinya, maupun materi-materi yang harus dipelajari dan dipahami untuk menjawab soal yang akan diuji nantinya,” katanya. []

Baca juga: