Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaBerita Gayo LuesPimpinan DPRK Gayo...

Pimpinan DPRK Gayo Lues Sampaikan Pesan ‘Menohok’ Kepada Pj Bupati, Ini Isinya

BLANGKEJEREN – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues mengucapkan selamat atas pelantikan Ir. H. Rasyidin Porang sebagai Pj. Bupati. Ucapan itu disampaikan H. Ibnu Hasim, mantan Bupati Gayo Lues dua periode yang kini menjabat Wakil Ketua DPRK dari Partai Demokrat, Selasa, 10 Oktober 2022.

Ibnu Hasim berpesan agar Pj. Bupati Gayo Lues jangan mengikuti rezim sebelumnya yang hampir “setiap minggu” melakukan mutasi terhadap pejabatnya. Kalaupun memang diperlulan mutasi terhadap pejabat, matangkan dulu siapa orang yang tepat, jangan pernah melakukan mutasi coba-coba.

“Juga saya berharap kepada Pj. Bupati Gayo Lues tidak menjadikan penempatan jabatan (mutasi) untuk memperoleh rezeki. Kalau ini dilakukan, kita khawatir pembangunan Gayo Lues tidak akan pernah maju,” kata Ibnu Hasim kepada portalsatu.com melalui pesan WhatsApp.

Sebagai orang pertama Gayo Lues yang menyatakan sikap mendukung Rasyidin Porang sebagai Pj. Bupati, Ibnu Hasim mengaku memiliki tanggung jawab menyampaikan pesan yang baik supaya tidak salah dalam mengambil tindakan.

“Masih banyak hal yang perlu kita benahi ke depan, terutama bagaimana bisa masyarakat mendapatkan pekerjaan dan pendapatan untuk membiayai hidup yang layak, membiayai anaknya untuk menempuh pendidikan,” katanya.

Semua itu, kata Ibnu Hasim, sangat penting dicamkan Pj. Bupati karena merupakan amanah yang harus diemban secara bersama-sama. Untuk mencapai itu memerlukan pejabat yang ulet dan memenuhi syarat dalam membantu Pj. Bupati dalam melaksanakan tugas.

“Oleh karena itu, jangan ragu-ragu mengevaluasi program dan SDM,” kata Ibnu Hasim yang mengaku sedang berada di luar daerah.[]

Baca juga: