Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaBerita Aceh UtaraPj Bupati Aceh...

Pj Bupati Aceh Utara Hadiri Temu Bisnis Produk Dalam Negeri di Bali

LHOKSUKON – Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah, saat ini berada di Bali untuk menghadiri Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) Tahap IV Tahun 2022, yang akan berlangsung pada Kamis dan Jumat, 6-7 Oktober 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Kegiatan itu akan diikuti para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota seluruh Indonesia.

“(Pj. Bupati Aceh Utara mengikuti kegiatan itu) didampingi Kabag PBJ (Pengadaan Barang/Jasa), Mirza Gunawan,” kata Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani, dikonfirmasi portalsatu.com, Rabu, 5 Oktober 2022, sore.

Kabag Umum Setda Aceh Utara, Munadi, mengatakan Pj. Bupati dan Kabag PBJ berangkat dari Aceh Utara pada Selasa (kemarin) untuk mengikuti kegiatan tersebut di Bali sampai Jumat (7/10). “Insya Allah, Pak Bupati sudah ada di Aceh Utara, Jumat,” ujar Munadi dikonfirmasi melalui telepon, Rabu sore.

Berdasarkan surat dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota seluruh Indonesia tanggal 27 September 2022 disebutkan bahwa kegiatan Temu Bisnis Tahap IV semula akan dilaksanakan pada Kamis dan Jumat, 29-30 Septembe 2022, diubah menjadi Kamis sampai Jumat, 6-7 Oktober 2022, bertempat di BNDCC.

Dikabarkan Presiden RI Joko Widodo juga akan menghadiri Temu Bisnis PDN Tahap IV Tahun 2022 itu. Kegiatan tersebut digelar untuk mempercepat realisasi belanja produk dalam negeri pada akhir tahun 2022, dan mempertemukan pelaku usaha dalam negeri dengan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan BUMN, dalam rangka persiapan program PBJ tahun anggaran 2023.[](red/*)

Baca juga: