BerandaNewsPolres Gayo Lues Limpahkan Berkas Kasus Dokter Jual Miras ke Kejaksaan

Polres Gayo Lues Limpahkan Berkas Kasus Dokter Jual Miras ke Kejaksaan

Populer

BLANGKEJEREN — Aparat Kepolisian Polres Gayo Lues telah melimpahkan berkas kasus oknum dokter yang mengkonsumsi dan menjual minuman keras ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Reskrim Iptu Irwansyah, S.E, Rabu, 17 Februari 2021, mengatakan berkas kasus oknum dokter yang diduga menjual dan mengkonsumsi minuman keras telah dinyatakan lengkap (P21) oleh pihak kejaksaan, dan tanggal 11 Februari 2021 lalu telah dilimpahkan bersama barang bukti ke Kejari.

Tersangka dr RA dijerat pasal 16 ayat (1) dan (2) Qanun Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang hukum jinayat, dan para pelaku akan diadili di Mahkamah Syari’ah Gayo Lues tentang perkara yang dilakukan beserta penentuan berapa kali hukaman cambuk yang akan dijalani.

Baca Juga: Tembok Penahan Tebing Jalan Blangkejeren-Abdya Ambles.

Sesuai dengan Qanun Aceh No. 6 Tahun 2014, barang siapa yang meminum khamar (minuman keras) terancam hukuman cambuk sebanyak 40 kali, dan jika memproduksi, menyimpan, menjual atau memasukan minum-minuman keras ke Aceh terancam cambuk maksimal 60 kali.

“Kami dari Kepolisian menghimbau kepada masyarakat Gayo Lues agar jangan mengkonsumsi, menyimpan, dan memasukan Miras ke Gayo Lues, karena itu bertentangan dengan Qanun Aceh, dan barang siapa yang melanggar, maka harus menanggung resikonya,” tegasnya.

Baca Juga: Sistem Distribusi Pupuk Subsidi Perlu Diubah.

Seperti diberitakan sebelumnya, dr RA yang keseharianya bekerja sebagai tenaga Kontrak di Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim (RSUMAK) dan membuka praktek di desa Penampaan Gayo Lues diamankan polisi, ia ditangkap bersama barang bukti Miras di dalam mobil.

Barang bukti yang diamankan polisi dari dalam mobil dan dari tempat prakteknya adalah satu botol Miras cointreau, empat botol anggur merah orang tua, tiga botol anggur merah Columbus, setengah botol anggur merah orang tua, dua botol mansion, dua botol zivoca, dua botol captain morgan, satu botol red label, satu botol triple sec, satu botol bold blue, dan satu unit telepon selular, satu tas warna hitam, dan satu unit mobil Toyota Yaris.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya