Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita Gayo LuesPuluhan Warga Pining...

Puluhan Warga Pining Demo di Kantor Diskominfo, Merasa “Terjajah” di Negeri Merdeka

BLANGKEJEREN – Puluhan warga Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, melintasi jalan sepanjang 42 Km untuk menggelar aksi demo ke Kantor Diskominfo, Rabu, 14 September 2022. Masyarakat Pining meminta agar jaringan internet di kecamatan itu diperbaiki.

Para pendemo mengaku dari banyaknya kecamatan yang ada di seluruh Indonesia, Kecamatan Pining menjadi salah satu yang “dianaktirikan”. Warga di daerah itu masih merasa “terjajah” meski tinggal di negara yang sudah 70 tahun merdeka.

“20 tahun sudah usia Kabupaten Gayo Lues, tetapi hanya Kecamatan Pining satu-satunya kecamatan yang tidak memiliki jaringan (internet). Untuk itu kami meminta agar DPRK jangan tidur, tolong perjuangkan kebutuhan masyarakat Pining,” kata pendemo di depan Kantor Diskominfo Gayo Lues.

Said Idris Wintareza, Kepala Diskominfo Gayo Lues yang menyambut para pendemo, mengatakan harapan masyarakat Pining adalah harapannya juga agar jaringan internet bisa diperbaiki. Masyarakat dan Diskominfo hanya sebagai pemohon kepada pihak Telkomsel.

“42 Km dari Kecamatan Pining datang menggelar aksi, ini suatu kehormatan bagi kami. Mari kita duduk bersama, dan kita carikan solusinya, karena permasalahan di Pining adalah permasalahah kami juga,” kata Said seraya mengajak pendemo masuk ke kantor Diskominfo untuk duduk bersama.[]

Baca juga: